0
Dikirim pada 20 November 2009 di Indahnya dipenjara..


Bismillahirrahmanirrahiim.


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.


Segala puji bagi Allah… Segala puji milik Allah…  Tuhan semesta Alam..

Aku bersaksi tiada Tuhan yg berhak disembah selain Allah..  Dan Aku bersaksi bahwa Muhammad ialah hamba dan utusan Allah..

Hanya kepada Allah kami menyembah… Hanya kepada Allah kami memohon pertolongan… Hanya kepada Allah kami berharap... Hanya kepada Allah tempat bergantung segala sesuatu.. Hanya kepada Allah kami berlindung dari godaan setan yang terkutuk yang menghembuskan godaan yang sesat..

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Asmaaul Husna. Bertasbih kepadaNya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan segala yang ada di bumi. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya lagi Maha Terpuji.

Shallawat, sallam, rahmat, & berkah semoga Allah azza wa jalla curahkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa salam, keluarganya, tabi’in, tabiit tabi’in..

Semoga Ampunan, salam, rahmat, & berkah semoga Allah curahkan kepada kami hamba-hamba Allah azza wa jalla sebagai ummat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa salam sampai hari akhir nanti… Amiin…


Zulfi harapkan pembaca Artikel ini, supaya membaca semuanya, mempelajari, menelaah, semua bacaannya. jangan langsung merasa tervonis dengan Adanya Artikel ini. Artikel ini dibuat bukan untuk menghina, Ataupun memvonis Anda bersalah..! Tidak…” Artikel ini zulfi buat sebagai bentuk kepedulian Dan kasih sayang, kepada saudaraku sesama muslim, saling menasihati saling memperingati.. itu perintah Allah Azza Wa jalla… Seperti FirmanNYA di bawah ini.

Allah Subhanahu Wa Ta�ala telah befirman
“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman. (Q.s Adz Dzaariyaat 55).

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (Qs. Al ´Ashr 1-3)


Ayat-Ayat yang mulia Dan Sunnah-sunnah yang nyata kebenarannya dibawa oleh Rasul-Rasul, tatkala tersampaikan kepada kita janganlah di ingkari karena mengingkarinya kita termasuk kedalam golongan munafiq, kemunafiqkan bisa mengantarka kepada kekafiran, Dan  itu neraka jahanam tempatnya.

kita pelajari dulu Ayat-Ayat yang mulia Dan Sunnah-sunnah yang nyata kebenarannya, jika kita merasa belum bisa menjalaninya cukuplah pelajari dulu, setelah itu kita harus paham maknanya Dan wajib dijalani perintahnya, janganlah kita sombong mengingkari, membelakangi, mengacuhkan, Ayat-Ayat yang mulia Dan Sunnah-sunah yang nyata kebenarannya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala Telah ber firman : “
“Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; (Qs. Al Baqarah 87).

“Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu[*] dan Kami masukkan ia ke dalam Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali.
(Qs. An Nisaa� 115). [*] Allah biarkan mereka bergelimang dalam kesesatan.

Jadi didalam Artikel ini ada Ayat-Ayat yang mulia dari Al-Qur’an Dan Sunnah-sunnah Dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang mana kita kehidupan kita tersinggung oleh Ayat-Ayat yang mulia Dan Sunnah-sunnah, yang kadang kita mengingkarinya, jadi jangan begitu kelak kita Akan tahu kerugian besar setelah kematian menjemput kita.

Zulfi suguhkan Artikel ini berbentuk cerita Hikmah yang cukup panjang. Silahkan membaca, mempelajari, merenungi, menelaah, memahami.. Dan Ambillah hikmahnya dengan berusaha menjalani sekuat tenaga Perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala Dan Perintah Rasulullah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.



Surga Dunia…..



Pagi-pagi Waktu menunjukan jam enam.. jam weker pun berbunyi…!!!

“krrrrriinnnnnggggggg.. trrriiinnngggggg.. terus-menerus”. 

Jam Antik yg berbentuk lemari dari kayu jatipun berbunyi….!!!

“trrraanngg.. trringg… traaangg… trreenngg… dennngg.. deeennng.. berulang-ulang”

Dan akupun berucap sendiri, berteriak bawel dan berkeluh kesah karena ngantuk..!!!

“wueeyyyyy ribut amat nich jam, apa gak tau Akuu ituuu cuapeeeekk taauuu”.

Terdengar juga ketukan pintu kamar dari seorang pembantu berkali-kali mengetuk…!!!

 “Tukk.. tuukk.. tuukk..  ”, “Tukk.. tuukk.. tuukk..  ”, “Tukk.. tuukk.. tuukk.. ” ,

“Jeng.. jeeng… jeng banguuunn.. udah jam 6 sekarang”, suara seorang wanita tua pun terdengar, yang mengabdi sebagai seorang pembatu…

Sambil teriak dan marah..!!!  Akupun ngomong..!!!

“mboookkkk diaaaaammmm bawelll amat siieehhhh…”,

“mboookkk masuuukkk.. ituuu matiin Alarmnyaaaaa”.

Si mbok’ pun mulutnyapun langsung terdiam… lalu membuka pintu…!!!

Sambil teriak dan marah juga Aku ngomong..!!! 

 “ntarrrr bangunin Akuuuu jaaaam Tujuuuuh-aaaan..”

Si mbok’ lalu berucap “iya jeng” lalu masuk kedalam cepat-cepat untuk mematikan Alarmnya. Lalu Alarmnya pada jam wekernya pun kemudian diset ulang, di set ulang ditunjukan ke jam tujuh… setelah itu si mbok’ pun langsung pergi Dan kembali beraktivitas melaksanakan kerjaan yang lain.

Waktu pun berjalan, Dan sekarang menunjukan jam tujuh pagi jam weker pun kembali berbunyi…!!!

“krrrrriinnnnnggggggg.. trrriiinnngggggg.. ”, 

Jam Antiknya pun yg berbentuk lemari dari kayu jatipun berbunyi ..

“trrraanngg.. trringg… traaangg… trreengngg… dennngg.. deeennng, sekali bunyi”..

Kembali Terdengar juga ketukan pintu kamar dari seorang pembantu berkali-kali mengetuk…!!!

“Tukk.. tuukk.. tuukk..  ”, “Tukk.. tuukk.. tuukk.. ”,

“Jeng.. jeeng… jeng banguuunn.. udah jam 7 sekarang”,;

Sambil teriak dan marah juga, Akupun ngomong..!!!

“ iyaa… iyaa.. akuuu tauuu bawel Amat sieehhh si mbok’ ini…”

Si mbok’ pun mulutnya pun langsung terdiam..!!

Akupun teriak dan marah..!!!

“matiin Alarmnya mbooook’ ribut Amat siieehhh. Tuh jaaam…”,

Akupun teriak dan marah..!!!

“Suruh siapa mbok’ Alarmnya dinyalain…”

Si mbok’ pun cepet-cepet masuk untuk matiin Alarm jam tersebut..!!!

Dengan suara pelan wanita tua itu bicara..  “maaf jeng“..

Terus dengan perlahan mendekati Aku, si mbok’ wanita tua itu bicara..!!!

“Jeng.. jeeng… jeng, banguuunn.. udah jam 7”

jawabku dengan mata masih tertutup, bermalas-malasan dikasur yang nyaman Dan empuk..!!!

“iyaa… iyaa.. akuuu tauuu ,si mbok’ ini baweeelll …”

Setelah beberapa saat Akupun terbangun, karena si mbok terus memberitahuku untuk bangun.. !!!

“Huuuaaammmmm” sambil menguap mulutpun terbuka lebarrr.. Akupun mengucapkan..!!!

”huaaaahhhh, hmmm ngantuk” …

Akupun sekarang terbangun, Setelah semaleman aku mengerjakan tugas kantor yang begitu padat setelah beres tugas tersebut, aku lihat Film terbaru Hollywood punya, yang berjudul “eat,pray And love” didalam kamar denga layar tv flat slim terbaru dan terbesar lengkap dengan home teathernya Audio yang sangat bening.

Mbok’ siapin sarapan…? ujarku..!!!

Si Mbok pun berkata…!!! “Iya jeng..”

Aku terus berdiri menuju kamar mandi yang eklusif didalam kamar yang sangat besar.. kamar mandi yang luas dengan fasilitas bathsleep, hot water dan lain-lain.

Hmmmmmm.. Nikmatnya syurgaku, dalam Apartement termegah, termahal, semua fasilitas ada, kolam renang, gym, Salon and Spa, Karaoke klub, Mal terbesar Dan termegah, kuliner terlezat dan termahal. Dugem dan Hiburan lainnya lengkap, perabotannya pun sengaja aku beli yang Mewah Dan ternama.. Apa yang Ada Apartement segalanya Ada…


Setelah mandi, telepon genggam pun berbunyi di sebelah notebook yang lucu,mungil, tercangih, yang pasti mahal.

Setelah Aku Angkat teleponya…! Sambil ngecek E-mail Dan data yang dikerjakan semalam…’

Ternyata Asistenku yang menelpon, wanita seusiaku tiga puluh tahunan sedang menunggu di meja makan. Seperti biasa sambil sarapan, sambil mengatur jadwal kerjaan.

Kerjaanku yang padat, jadi Aku butuh Asisten tuk membantu mengerjakan sebagian pekerjaanku, Asistenku yang membawa tas yang berisi notebook dan kelengkapanku..

Akupun menuju meja makan untuk sarapan dan berbincang soal jadwal kerjaan, meeting, ketemu klien, makan, Apa yang harus di tanda tangan dan lain-lainya ,semuanya harus teratur rapi…

disela-sela itu kadang sambil melihat Acara gosip dan membicarakan menjelekan semua pegawainya, Apa yang nggak Adapun kejelakan pegawai aku jelek-jelekan.

Aku masuk kerja sieh jam 10 pagi, karena bertindak sebagai Atasan di sebuah Anak perusahaan yang besar Dan terkenal..  yang kerjaanya cuman membaca, ngomong Dan tanda tangan. Tapi kadang ngetik data juga klo lagi padet..

Kalo pegawai lain yang lain sih aku suruh masuk jam tujuh pagi, Walaupun jam resmi kerjanya sih jam delapan pagi..

Aku menjabat sebagai direktur disana, walaupun Aku wanita…! karena kepintaranku Akupun cepet naik pangkat, Dengan gaji yang sangat besar.

Aku sering berpergian jauh dan senang traveling dalam negeri dan luar negeri dengan klien ku para lelaki hidung belang para bos-bos perusahaan yang kadang genit.

Kadang Aku Sambil bertugas, sambil berwisata, belanja & kuliner itu kesukaanku.

Tatkala penat mendera Akupun kadang ke Karaoke club Dan dugem club, sambil minum bir beralkohol ringan.

Aku tinggal di Apartement itu dengan seorang Asisten pribadi dan seorang wanita tua sebagai pembantu…

seorang Supir pribadi Aku kash tempat kost dibelakang Apartement.

Hidup ku glamor..! Usiakupun tigapuluh tahunan sudah cukup berusia untuk berumah tangga, akupun terlihat sangat muda karena sering kuurus fisikku ke beauty center.

Sekarang-sekarang ini… Aku tidak begitu peduli dengan kehidupan sekelilingku, yang penting Aku senang, Aku menang, Aku tenang…

Sikap ku yang suka memarahin orang seenaknya, gampang curiga, dengki, egois, ngomong kasar, jorok, ghibah, Dan sifat jelek lainnya.



Asisten Dan Sopirku…!



Aku membutuhkan Asisten Dan Sopir, saat Aku terus naik jabatan..

Karena kerjaanku Dan memang gengsiku, Akupun Ambil Asisten Dan sopir untuk kelancaran Aktivitasku..

Mereka Adalah pegawai biasa diperusahaan tempat Aku kerja, mereka selalu nurut kepadaku, Dan Aku lihat mereka berdua selalu Pro serta loyal kepadaku…

Tatkala pegawai Lain membenci Sikap ku, mereka berdua mendukungku.. Asistenku satu tipe dengan ku, cerewet, seneng ngomongin orang, Dan sifat lainnya, Jadi Aku angkat dia sebagai Asistenku yang sebaya denganku, Aku beri dia gaji tiga kali lipat saat dia jadi pegawai diperusahaan tempatku kerja

Begitu pula sopir pribadiku satu tipe dengan ku walaupun dia seorang lelaki, Aku angkat dia sebagai sopir pribadik yang sebaya denganku, Aku beri dia gaji tiga kali lipat saat dia jadi pegawai diperusahaan tempatku kerja .



Waktu Dulu Kecilll Sampai Dewasa..!


Ohhh… iya.. Aku ceritakan kehidupan ku waktu Aku kecil…

Aku bernama siti nurjannah… yaaa siti nurjannah, siti sang cahaya syurga..

Tapi kehidupan sekarang ini yang bukan pembawa cahaya syurga, Bahkan bisa di katakan sang pembawa cahaya neraka… karena sifatku yang jelek.

Nama pangilan pun Aku ubah dengan Aroma kebaratan “Catherrine”

“bu’ cat.. bu’ cat.. kadang bawahanku meanggil…

Aku marahin saja “Apaan bu’ cat…emangnya aku ibunya kucing.. yang lengkap klo panggil nama…! gitu sahutku..

Aku terlahir dari keluarga bisa dikatakan sederhana bisa miskin, padahal tidak miskin karena Aku selalu makan setiap hari dan akupun berpakaian yang layak, Dan masih punya tempat berteduh rumah yang sederhana.

Bapakku seorang buruh petani biasa didesa, kadang berwirausaha naik turun pendaptannya tapi mencukupi..  aku dari 7 orang besaudara, Aku Anak ke 4. Tapi Aku paling sukses dari semua kakak-kakakku.

Ibuku seorang ibu rumah tangga biasa yang shalih, penyabar, dan tegar. Kadang membantu ekonomi keluarga dengan kerja sambilan. Mencuci, mensetrika baju orang, dan Apa aja yang bisa beliau kerjakan..

“yang penting halal..! katanya.

Bapakku meninggal tatkala Aku berumur 13tahun, waktu itu Aku SMP kelas 3. Aku sangat sedih Dan merasa sangat kehilangan sosok bapak yang berusaha menjadi kepala keluarga yang baik.

Aku sekolah di Sekolah dasar negeri pada usiaku sekitar lima tahun, pada usia 11 tahun udah lulus SD, Usia 13tahun lulus SMP,  Usia 17 tahun lulus SMU.

Aku dari mulai SD sampai lulus SMU tetap Di daerah ku Disebuah desa Setelah dewasa desa tersebut beranjak Berkembang.

Aku dari mulai SD sampai lulus SMU terus berprestasi, mendapatkan juara satu terus Dan terus dapat beasiswa total dari sekolah Dan pemerintah setempat, yaitu karena kecermelangan prestasiku.

Aku belajar mengaji dari mulai sebelum Aku masuk SD sampai Aku SMU kelas 1, Dan Akupun memakai kerudung…

Setelah kelas 1 SMU sangat jarang sekali Aku ikut pengajian didaerahku, karena Aku beralasan ke ibuku..!!!

“Disekolah juga Ada bu’.. Dari mulai SD Sampai nanti Kelas tiga SMU Ada terus, lagian Aku selalu bagus dalam Rapornya” begitulah kata-kataku meyakinkan ibuku.

“Nilai Agamaku 9 Terus” danAku ucapankan terus kepada ibu, Akupun terus berusaha menyakinkannya..

Sebenarnya SMP aku sudah jarang mengaji..! karena tatkala SMP itu, pergaulan, sinetron, telenovela, film-film barat di Televisi Dan nyanyian-nyanyiannya juga merebak di desaku. Ku suka maen kerumah temen melihat TV.

Didaerahku terbawa Arus pergaulan yang Ada diserial TV, banyak yang bernyanyi-nyanyi cinta, bahkan Ada yang bergandengan mesra pacaran di pojok gelap pohon bambu tatkala malam.

Akupun terbawa Arus dengan musik-musik cinta, sinetron, telenovela, film-film barat di Televisi. Sehinnga Tatkala dapat hadiah dari prestasiku kuberikan ibu sebagian, sisanya Aku beliin TV.

Akupun Saat SMP setelah membeli TV, Dan hasil dari itu sering bernyanyi buaian-buaian cinta, melihat orang bernyanyi-nyanyi cinta,siring liat sineron pacaran, dan hal negative lainnya.

Saat SMU terbawa Arus…! cinta monyetpun bersemi, bernyanyi-nyanyi cinta, berpegangan tanganpun dulu pernah. tapi tetap belajar Aku utamakan, Karena ibuku selalu memberiku nasihat, Akupun lepas dari pacaran yang hanya sebentar.

Dan Aku kaget memang Tatkala SMU Ada beberapa temanku yang ngajaki liat film beradegan mesra, Dan Ada beberapa temanku yang Hamil di luar nikah, Baik disekolah maupun di desaku.

Suatu hari setelah lulus SMU dengan nilai yg sangat luar biasa Aku ditawarin kuliah disalah satu universitas ternama di negeri ini di luar kota, Yaitu di bandung.

Akupun bersemangat karena mengejar cita-citaku, Lagian itu semua gratis semua fasilitas udah ada yang nanggung dari pemerintah dan perusahaan besar yang mendukung pendidikan.

Tapi ibuku sempat melarangnya karena di bandung tidak ada saudara yang bisa menemaninya, Akupun terus memaksa sampai sampai ibuku pernah marah.

Akupun tidak peduli yang penting cita-citaku terlaksana, setelah cita-citaku terlaksana Aku kan bisa ngebantuin ekonomi keluarga, ucapanku kepada diriku sendiri, Dan ibuku.

Ibuku bilang “tidak baik nak dikota orang sendirian, Soal ekonomi disini biar Allah yang ngatur”

Karena tekadku yang sangat kuat Akupun mengambil tawaran beasiswa itu, Aku memaksakan tuk pergi, ibukupun terpaksa mengijinkannya, Sambil terus menerus memberi nasihat kepadaku sebelum pergi.

“Ingat Shalat nak.., ingat terus berdzikir nak, ingat Ibadah nak.., terussss.. dan terusss menasihati yang lain” 

Kenapa Awalnya ibuku mengijinkan..??? karena kakak ku yang wanita ikut Denganku beberapa waktu.

Karena sibuknya Aku kuliah kesana kemari, keteman kuliah, main, rekreasi,dll. kakakku kadang di hiraukan, dibiarkan dikostan, Dia selalu cerewet menasihatiku.

Walaupun kakak kerja sambilan didekat kost-kostaan tetap tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

Akhirnya kakakku pulang kampung, karena Tingkahku yang Egois yang membiarkan dia, Dan beberapa waktu kakakku menikah. Aku jadi merasa bersalah , tapi Aku hiraukan itu karena Aku mengejar cita-cita.

Kuliahpun padat Aku kejar dengan cepat persemester dengan prestasi IPK paling Atas se universitas, kejar kesana kemari, mencari data, buku, bahan ujian Dan lain-lain.

Disela-sela kuliah Ada seorang lelaki kaya yang suka padaku, dia orang Rantau yang ngekost juga di bandung.

Akhirnya Akupun menerimanya, Dan dia Sangat membantuku dalam urusan transportasi dan tambahan uang jajan dan main-main kesana kemari naik motor atau mobilnya.

Cintapun bersemi pegangan berduaan mengerjakan tugas, main-main kesana kemari berduaan, nyari buku dan lain-lain berduaan.

Berduaan, Beboncengan, pegangan tangan, semua itu pun hal biasa.. kadang berpelukan dan berciuman, tatkala dimobil Atau di kost-an aku Atau dia…

Dan bahkan….! Hampir saja melakukan hubungan intim. Karena ingat cita-citaku Akupun menolaknya. Dan setelah itu semua Akupun memutusannya.

Singkatnya Akupun Lulus kuliah S1 dengan nilai yang sangat luarbiasa salah seorang terbaik se-universitas negeri di bandung.

Akupun di tawarin lagi kuliah lebih Atas oleh pemerintah yang di sponsori perusahaan besar yang memberikan beasiswa.

Aku ditawari meneruskan kuliah S2 diluar negeri dengan segala fasilitas dan uang saku bulanan yang besar.

Akupun senang tak terkira, cepet-cepet pulang kedesa memberi tau ibuku, dan sekalian pamit meminta izin Untuk meneruskan kuliahku.

Sekali lagi ibuku menasihati berucap …!!!

 “Jangan di Ambil nak.. Jangan di Ambil beasiswa itu.. tinggallah disini..kan dekat sini juga sudah Ada perkantoran” dikabupaten dekat desa kan lagi berkembang”

Seperti biasa Aku terus meyakinkan Ibuku.. terus.. terus.. dan terus..

Ibukupun berucap..!!!

”Udah kerja dikabupaten dekat desa kan lagi berkembang”  terus menerus ibuku berucap itu..

Tapi ke inginanku sangatlah kuat.. Aku terus meyakinkan Ibuku.. terus.. terus.. dan terus.. tanpa mengenal lelah.

Akhirnya sedikit terpaksa ibukupun luluh..  karena Aku berjanji Akan bisa menjaga diri selama tidak ada di desa.. ibuku berucap sedikit terpaksa…!!!

“ ya sudahlah klo begitu tapiii” “Ingat Shalat nak.., ingat terus berdzikir nak, ingat Ibadah nak.., terussss.. dan terusss menasihati yang lain.

Singkatnya…!!!

Aku berangkat keluar negeri beberap tahun, aku lulus cepat karena Aku cuman konsen mengapai cita-citaku, belajar, belajar, Dan terus belajar…

Akhirnya Aku lulus dengan prestasi luar biasa.. pulang kekampung halaman sebentar. Terus dipanggil kerja di jakarta cuman beberapa hari setelah Aku pulang ke desa.

Berarti di usia 25 tahun Aku sudah lulus S1 Dan S2, dalam waktu lima tahun kerja sudah menjabat sebagai direktur Anak perusahaan besar.. jadi di usiaku yang ke 30 Aku sudak sukses menggapai cita-cita..
Ohhhhh.. hidup senang.. megahhhh.. mewaaaahhh… semuaaa terpenuuuhiiiii…

Itulah cerita singkat tentang masa laluku.. sekarang.. Lanjut Saat Sarapan….



Saat-Saat Menegangkan…..!



Sarapan pun seperti hari-hari biasa makanapun tersedia lengkap…

Ketika sedang enak-enaknya Sarapan.. Tiba-tiba Ada yang nelpon…

“Ddddeeerrrrrtttt… ddddeeerrrrrtttt…mejapun bergetar”

krna hpku saat itu mode getar…” oh… dari kantor ternyata” akupun melihat kelayar hp…

”Akupun kaget karena lagi enak banget nikmati sarapan.. ngeliat gosip yg seruuu…

Aku pun Suruh Asistenku tuk mengangkat Telepon itu…

“Nich Angkat.. Bilang Ada Apa gitu???

“Ya halooo…” sapa Asistenku

“Bu’ cat… Bu’ cat…” suara pegawai front office kaget, bingung Dan panik

“Ya Ada apa?” “bu chatherrine nya lg sarapan” sapa Asistenku

“Maaf kirain ini bu chatherrine.” “tolong sampain ke bu’ cat Mr. Wong, dateng pagi-pagi sambil marah-marah....” sapa pegawai pegawai front office itu masih kaget, bingung & panik.

“Hhuueeehhhhh” Asistenku pun kaget tidak kepalang…

Akupun jadi kaget makananpun tersedat ditenggorokan sampai terbatuk-batuk…

“Uhukz.. uhukz..” Ada Apa sieehhhh.. Akupun sambil marah…!!!

“kamu ini gak sopannn.. orang lagi makan dikagetin” ucapanku kepada Asistenku..

“Mr.. Wong… Mr.. Wong ada dikantor sekarang bu’… “ sapa Asistenku…

Batukpun semakin menjadi tanda kaget.. “ uhukz.. uhukz… Oh gitu yaaa…”

Biasanya klo Mr.wong itu nelpon dulu sebelum dateng kekantor.. walapun masalahnya urgent..
Berarti ini lebih urgent lagi pikirku…! karena Mr.Wong tidak nelpon duluuu…

Akupun cepat-cepat bergegas bersama Asistenku… cepet-cepet berangkat kekantor yang jaraknya bersebelahan dengan Apartement ku…

Akupun berlari kecil bersama Asistenku… Ayoo cepet.. sapa ku…” yang mana biasanya Aku nyampe kekantor 30 menit.. ini itungan 20 menit sudah nyampe kantor…

Tiba di kantor.. Tiba-tiba Mr.Wong marah-marah Tanpa ber-alasan… Akupun dimaki-maki Habis-habisan…

Meeting pun di adakan mendadak…


TERNYATA………..!!!

Singkat cerita..!

Perusahaan-perusahaan di dunia banyak yang bangkrut, pailit.. karena pengaruh krisis Global..

Perusahaan tempat Aku kerjapun sama bangkrut total.. Sehingga Akupun mengalami depresi yang sangat luarbiasa..

Akupun mencoba Bertahan dengan Melamar kerja beberapa perusahaan besar, karena perusahaan besarpun pegawainya banyak yang di PHK Aku jadi susah mendapatkan kerja..

Akupun tetap mencoba Bertahan dengan Melamar kerja kesana kemari, Tapi belum Ada posisi yang cocok denganku yang mana gengsiku sudah tinggi..

Waktupun berlalu, karna sifat yang glamor uangkupun terkuras banyak, belum harus mengeluarkan biaya ini Dan itu..

Suatu saat Akupun Terpaksa menjual Tempat tinggalku di Apartement.. Mobil mewahkupun Aku  jual Dan Akupun membeli mobil biasa, Semua sisa uangkupun di tabungan menipis.

Uang Hasil menjual Apartement, mobil bersama uang tabungan. Aku beliin Sebuah Ruko besar untuk Tempat Usaha ku Toko Emas.. Akupun meminjam dana Tambahan yang besar ke Bank untuk bantuan Usahaku.

Usahakupun berjalan beberapa bulan...  Suatu hari Asistenku Aku Suruh menyetorkan Uang ke Bank bersama supirku, uang itu untuk membayar Emas batangan Yang Aku beli 10 batang yang harganya Kurang lebih 2,5 Milliar.


TERNYATA………..!!!

Uang tersebut dibawa kaburrr Asisten Dan supirku, yang mana mereka berdua Sudah dekat bersamaku bekerja empat Tahunan, Bahkan Asistenku sudah Aku Anggap sebagai sahabat dekatku..

Aku hilang Akal sehatku… streesss, depresiii..

Setiap Malam Aku kekaraoke untuk menghilangkan penatku. Bersama mantan bawahanku dulu waktu kerja.


TERNYATA………..!!!


Pas Aku Dikaraoke, Aku di telponin si mbok’ untuk cepat pulang….

“jeng.. jeng… cepat pulang.. Ayo…cepattt siniii…” sapa si mbok’… sambil paniiik

“Ada Apaaa mbok’” Sahutku…

“Anu.. Anu.. jeng..” sapa si mbok’…

“Anu..Apaaa mbok’..” jawabku dengan sedikit kaget Dan ikut panik…

“To.. to… toko kita di santroni komplotan pencuri bersenjata Apiii jeng… aaa. aa..”  sapa si mbok’…

belum beres si mbok’ bicara.. Akupun kagettt setengah matii… syohkkk.. dadapun sesakkk…

Akupun cepet-cepet pulang…. Sambil.. nangisss.. panik… stresss…. Ada apa lagi iniii…’

Saat Aku nyampai depan Ruko ku…. Lalu melihat Rukoku sudah banyak polisi,

Akupun stress beraaat, .. nangisss.. panik… langsung pingsan…..

“jeng.. jeng.. bangunnn..Alhamdulillah” si mbok berucap….

Akupun tersadar… dibangunin si mbok’..

“ Istighfar jeng… “ Istighfar…” si mbok berucap….

Akupun terus beristighfar…

yaa… itu…. Ruko yang Aku tempati di santroni komplotan pencuri bersenjata, menguras habis semua Emas.

Hampir saja Aku berkeinginan utuk bunuh diri.. beberapa kali… tapi si mbok’ selalu menasihatiku…

Waktupun berjalan…!  Akupun mejual Ruko ku untuk melunasi hutangku ke bank sebagian..

Akupun ngontrak Rumah berdua bersama si mbok’ yang setia melayani…

Bahkan kontrakan itu dibayarkan sama si mbok’ dari hasil tabungannya selama kerja bersamaku…

Si mbok’ sebenarnya udah harus istirahat karena Anak-Anaknya sekarang sudah besar, bekerja Dan mampu, tapi si mbok’ Setia melayaniku tatkala senang Dan Susah..

Suatu saat Akupun kerja diperusahaan biasa, yang gaji-nya kecil, gajiku terpotong besar untuk sisa hutangku yang Aku cicil..


Si mbok’…

Si mbok’ dulu Adalah tukang nasi bungkus..

Dulu pertama Masuk kerja diperusahaan besar itu waktu Aku masih nge-kots.. nasi bungkus si mbok selalu menemani sarapanku.. .

Dia seorang  janda Tua yang shalihah Dan penyabar.. yang mempunyai tiga orang Anak.. suaminya meninggal sudah lama..

Dia terlilit hutang… Untuk biaya suaminya sakit sebelum meninggal.. Dan juga untuk biaya hidup dan Anak-anaknya.

Suatu Saat, setelah Aku naik jabatan jauh sebelum jadi direktur…Aku sudah beli kamar Apartement biasa, masih dekat sekitar tempat kerjaku.. 

Saat di Apartemen Aku butuh teman untuk menemaniku.. Akupun teringat si mbok’ tukang nasi bungkus itu… Akupun pergi menuju tempat si mbok’biasa jualan.. lokasinya sama masih sekitar tempat kerjaku Dan Apartementku…

Si embok ternyata lagi gak jualan…! Akupun menanyakan di mana Rumah si mbok’ ke warung sebelah tempat jualannya si mbok’.. dan penunggu warung itu menunjukan jarinya tertuju menuju gang sempit…

“itu.. tuh.. masuk gang itu..di gang itu masuk Aja kesana..” sahut penunggu warung

Ternyata si mbok’ tinggal di gang kecil, kumuh yang keliatan di Atas Apartemennya..

Singkatnya Rumah si mbok’ pun aku datangi.. ternyata disana Ada 2 orang centeng lagi memaksa si mbok’ untuk membayar hutangnya..

Akupun teriak…!!! ” Ada Apa ini…”

Salah seorang centengpun bicara…!!! “si mbok punya hutang besar…”

“berapaaa..?” tanyaku kesalll…!!!

“20juta lgii…” jawab Salah seorang centeng….!!!.

“Aku bayaaar semuaanyaaa …” Aku sahut sambil teriaaakk dan maraaah...!! karena kesal liat si mbok di aniaya…

“ berapa nomor rekening bos muu..” tanyaku…!?

Akupun langsung mentrasfernya lewat hp ku…

Setelah mentransfer… Langsung Aku telpon… Dan marahin bos centeng tersebut..

Aku Ancam aja…  soalnya Aku punya backing relasi perusahaanku seorang polisi berpangkat..

 “biar diamm mulut si bos lintah darat ituu…” dalam hatiku bicara..
 
Setelah beres.. Akupun ngobrol sama si mbok’.. dan meminta supaya si mbok’ jangan jualan Nasi bungkus lagi… Aku meminta si mbok’ untuk menemaniku.. Si mbok’ pun mau..

Saat itu Aku tidak mengajak Saudaraku karena pengen hidup bebas tidak mau ada yang ngatur…

Selama menemaniku Si Mbok’ sering Aku zhalimi, tapi karena ia shalih Dan penyabar. Dia hanya pasrah, Dan sering menasihatiku..


Saat-Saat Pulang Kampung…!


Ternyata Waktupun berlalu semua kejadian itu singkat usia ku sekarang 32 tahun, Akupun pulang kedesaku mencoba istirahat beberapa hari minta izin keperusahaan tempat kerjaku..

Akupun tiba dikampung halamanku..! legaaaaaa rasanya walaupun masalahku masih menumpuk…

Tetangga- tetangga se kampung pada menyapaku dengan Ramah.. Dan Akupun tiba di rumah..

“Assalamu’alaikum….!!! “Tuk..tuk.. tuk…” Akupun mengetuk sambil membuka pintu….

“Sitiiiiii…” ibupun memanggilku dengan gembira…

“Wa ‘alaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuh” sahut ibuku… sambil cepat-cepat mendekati sambil memeluku erattt…

Tangisanpun pecah tatkala ibuku memelukku erat penuh rasa rindu Dan haru…

“sitiiii.. kemana aja kamu… Alhamdulillah kamu  baik-baik aja nnaaakkkk” Tanya ibuku… sambil menangis haru dan gembira..

“Alhamdulillah Aku baik-baik Aja buuu” jawabku sambil meneteskan Air mata bahagia serta merasa berdosa melupakan ibu tercinta..

Adik-adikupun berdatangan, Dan kitapun Saling bersalaman serta maaf memaafkan…

Aku terus menangis tersedu-sedu meminta maaf pada ibu, yang mana Aku berikan cuman materi selama ini kepada ibuku… padahal keshalehan Dan do’a Anaknya Adalah yang perlu di utamakan…

“Gak Apa-apa ko tiii… ibu Insya Allah pasti ibu maafkan…” jawab ibuku dengan tersenyum lebar sambil Air matanyapun berlinang..

Sambil tertunduk Akupun bicara “buuu.. sitiii  mau ceritaaa..”

“Ya udah siti cepat Shalat dulu… nanti habis Shalat baru cerita… ceritakan dulu masalahmu siti kepada Allah yang maha ESA… “ sahut  ibuku dengan senyuman sambil Air matanyapun masih berlinang..

Akupun membereskan barang bawaanku kekamar,,,  Setelah itu langsung berwudhu Dan shalat… terderai terus Air mataku terus menerus waktu Aku shalat, berdzikir Dan berdo’a, mengadu kepada Allah Azza wa jalla ..

Setelah beres Akupun mendatangi ibu lagi.. ternyata ibuku memasak mempersiapkan makanan untukku..

Terderaiii terus Air mataku menetes derasss..

Ingat dulu saat masih kecil sampai dewasa sebelum pergi ke bandung..
Inget terus kebaikan ibuku yang selalu memasakan makanan untuk bapakku, Aku Dan saudaraku..
Inget terus kebaikan ibuku yang selalu membantuku dalam belajar…
Inget terus kebaikan ibuku yang selalu sabar menasihatiku… yang selalu memaafkanku..
Inget terus kebaikan ibuku yang sungguh banyak untuk disebuti…

Terderaiii terus Air mataku menetes derasss..

Aku Inget Bapakku.. Aku Inget Bapakku… Astaghfirullah… Astaghfirullah… Astaghfirullah…
Terlampau banyak kebaikan bapakku… Aku Anak yang durhaka kepada kedua orang tuaku..

Terderaiii terus Air mataku menetes derasss..

Inget si mbok’ temen-temen ngajiku, dan byk orang yang membantuku…

Aku berusaha menahan Air mataku yang terusss mengalir deras susah tertahan…
Aku pun mengusap Air mataku… Dan mendekati ibu…

“Masak Apa buuu’.. biar siti bantu…” dengan Suara yang sedikit parau karena tangisanku Aku menyapa ibu…

Ibupun menoleh melihatku….. “Aku langsung melihat ibu dengan melihat matanya yg sembab karena menangis juga”

“sitiii… ibu langsung mendekatiku lagi.. Begitu pula Aku langsung mendekatinya…”

“ibupun langsung memeluk Aku erat.. penuh dengan kasih sayangnya… begitu pula Aku…”

Terderaiii, pecah lagi Air mata ibuku Dan Akupun juga begitu…. Air mata menetes derasss..

Ibukupun berucap menasihati  Dan berdo’a Sambil menangisss…!!!

“Sitiiii jadilah wanita yang shalihahhh, do’akan lah bapakkmu naakkk… tunjukan pada ibu kelakkk… bahwa sitii bisa jadi Anak yang shalihah… Sitiiii jadilah wanita yang shalihahhh… kehidupan dunia Adalah sementara Dan sesuatu yang melalaikan dalam mengingat Allah, kematian Dan hari Akhir”

 Sitiiii jadilah wanita yang shalihahhh.. kehidupan dunia Adalah sementara Dan sesuatu yang melalaikan dalam mengingat Allah, kematian Dan hari Akhir, terus ibuku berucap menasihati  Dan berdo’a sambil meneteskan Air rnata.. Aku pun tidak bisa berkata-kata karena derasnya Air mata menetess… Aku hanya bisa mengucapkan “Amiin… Amiin.. dan iyaa.. iyaa..”selama ibuku berucap menasihati Dan berdo’a…

Setelah itu Aku Dan ibuku terus memasak, tersenyum, bercanda, bercerita tentang kenangan waktu Aku dulu disini, penuh dengan kegembiraan dan kehangatan…

Setelah beres memasak… ibuku menyuruh..! “panggil Adik-Adikmu”

“Iyaa buu’..” Jawab ku, Dan Akupun langsung memanggil semua Adik-Adiku..

Kamipun makan bersama, mengobrol penuh dengan kegembiraan dan kehangatan…


Alhamdulillah… Bersambung Insya Allah… ke bagian (II)
 



Dikirim pada 20 November 2009 di Indahnya dipenjara..
comments powered by Disqus
Profile

hmmm... Orang yg berusaha mmperbaiki diri.. yg tdk mngkin lepas dari kesalahan & dosa....!!! semoga saja kelak zulfi termasuk orang mukmin yang berhati bersih yg di ridhai Allah Azza Wa Jalla… Aamiin.. Aamiin.. Ya Allah ya rabbal ’alamiin.. More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 742.355 kali


connect with ABATASA