0


sekarang zulfi misalkan begini ada orang yang bertanya” orang yang menganut islam-kan sebutannya muslim, muslim itu sendiri sudah ada sejak sebelum islam bermula, seperti dalam firman Allah SWT didalam Al-Qur’an yang menyatakan soal muslim :

Dikirim pada 12 Agustus 2009 di umum

Sekarang coba kita perhatikan asal Kata islam berasal, Islam asal kata dari kata bahasa arab yaitu dari salima-yaslamu yang berarti selamat, sejahtera, damai; atau aslama yang berarti tunduk patuh.

Dari kata salima lahir pula kata salaam (selamat sejahtera) salaam atau sallama yang artinya memberi salam atau menyelamatkan. Jd orang yang mengucapkan salam berarti mendoakan orang lain agar selamat.

Islam mengandung jg pengertian: islamul wajh (ikhlas menyerahkan diri kepada Allah), istislama (tunduk secara total kepada Allah), salaamah atau saliim (fitrah/suci dan bersih), dan silm (tenang dan damai)

“Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan. (Q.S Al-Imran 3:83).


Jadi di ambi kesimpulan Muslim adalah orang islam atau orang yang berserah diri, tunduk patuh, dan taat kepada Allah SWT., Dari mulai zaman nabi Adam a.s, Nuh a.s, Ibrahim a.s, luth a.s, Musa a.s, sulaiman a.s, Isa a.s dan nabi terakhir Muhammad SAW, mereka :

“(Yaitu) orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami dan adalah mereka dahulu orang-orang yang berserah diri. (Q.S. Az Zukhruf 43:69).


Al Quran menyatakan bahwa mereka orang yang dahulu yang hanya berserah diri/menyerahkan diri kepada Allah SWT. adalah Muslim :

“Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu[*], dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik- baik Penolong. . (Q.S. Al Hajj 22:78)
[*] Maksudnya: dalam kitab-kitab yang telah diturunkan kepada nabi-nabi sebelum Nabi Muhammad SAW

“Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yaqub. (Ibrahim berkata): Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim." (Q.S Al Baqarah 2 132)

Dikirim pada 12 Agustus 2009 di umum

Bismillaahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum warrahmatullahi wa barakatuh…

Segala puji dan syukur bagi Allah Rabb alam semesta. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan dan tauladan kita, Muhammad rasulullah, keluarga dan para sahabat. wa ba’du.


zulfi di sini baru mencoba untuk berdakwah, berdakwah Dan berdakwah untuk saling berbagi ilmu, tugas yang nyata bagi setiap muslim adalah untuk saling memberi peringatan & saling mengisi dalam hal kebenaran, seperti dalam al-qur’an Allah SWT berfirman :

“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman. (Q.S. Adz Dzaariyaat 51:55).

Dan di dalam surat AL Ashr (masa).

“Demi masa.
“Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
“kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
(Q.S AL Ashr 103:1-3)


Dengan sikap tawadhu dan kekurangan ilmu silahkan koreksi jika zulfi ada kesalahan dalam penulisan, arti atau maknanya. Harap di tegur & di beri pemahaman serta di beri jalan untuk menetapi kebenaran.. syukran katsiran..

Dikirim pada 12 Agustus 2009 di artike punya zulfi...

www.youtube.com/watch Tentang Kematian dan Alam Kubur

Dikirim pada 10 Agustus 2009 di "Malam petama di Alam KUBUR" Good 4 u
Awal « 1 2 3 » Akhir
Profile

hmmm... Orang yg berusaha mmperbaiki diri.. yg tdk mngkin lepas dari kesalahan & dosa....!!! semoga saja kelak zulfi termasuk orang mukmin yang berhati bersih yg di ridhai Allah Azza Wa Jalla… Aamiin.. Aamiin.. Ya Allah ya rabbal ’alamiin.. More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 747.531 kali


connect with ABATASA